Sunday, June 24, 2012

Investasi Terbaik

Murid: Pak, mengapa banyak yang tertipu dengan investasi-investasi bodong?

Guru: Mungkin banyak yang ternina bobokkan dengan istilah "Uang yang Bekerja". Banyak yang lupa bahwa itu hanyalah istilah. Dibalik uang yg bekerja itu pasti ada sistem dan orang-orang yang bekerja dengan segala kekurangan dan keterbatasannya.

Murid: jadi investasi apa yang paling aman?

Guru: Investasi akhirat. sistemnya bukan sistem manusia. Yang punya sistem yang Maha Kaya, Maha Pemurah, Maha Teliti, Maha Pembalas Jasa Maha Penyantun dan Maha Adil. Jadi tidak mungkin kita tertipu dan rugi jika kita benar2 mengikuti aturanNYA

... dirikanlah sholat, tunaikanlah zakat dan berikanlah pinjaman kepada Allah pinjaman yang baik. Dan kebaikan apa saja yang kamu perbuat untuk dirimu niscaya kamu memperoleh (balasan)nya di sisi Allah sebagai balasan yang paling baik dan yang paling besar pahalanya. Dan mohonlah ampunan kepada Allah; sesungguhnya Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang. (QS 73:20)

Siapakah yang mau memberi pinjaman kepada Allah, pinjaman yang baik (menafkahkan hartanya di jalan Allah), maka Allah akan meperlipat gandakan pembayaran kepadanya dengan lipat ganda yang banyak. Dan Allah menyempitkan dan melapangkan (rezki) dan kepada-Nya-lah kamu dikembalikan. (QS 2:245)

Siapakah yang mau meminjamkan kepada Allah pinjaman yang baik, maka Allah akan melipat-gandakan (balasan) pinjaman itu untuknya, dan dia akan memperoleh pahala yang banyak. (QS 57:11)

Sesungguhnya orang-orang yang membenarkan (Allah dan Rasul- Nya) baik laki-laki maupun perempuan dan meminjamkan kepada Allah pinjaman yang baik, niscaya akan dilipatgandakan (pembayarannya) kepada mereka; dan bagi mereka pahala yang banyak.(QS 57:18)

Jika kamu meminjamkan kepada Allah pinjaman yang baik, niscaya Allah melipat gandakan balasannya kepadamu dan mengampuni kamu. Dan Allah Maha Pembalas Jasa lagi Maha Penyantun. (QS 64:17)

Mengapa kita lebih memilih dunia, Kalau akhirat itu lebih baik dan lebih kekal?

No comments:

Post a Comment