Friday, March 30, 2012

Tanggungjawab Muslim terhadap Bangsa

Murid: Pak, klo Indonesia adalah terbanyak umat islamnya, berarti yang paling bertanggungjawab atas kekacauan negri ini juga umat islamnya dong.

Guru: Alhamdulillah, kalau kamu berkesimpulan seperti itu. karena banyak orang islam yang menolak kesimpulan logis tersebut. Tapi ingat yang salah adalah orang orangnya, bukan agamanya. Agama islam seharusnya memberi rahmat dan kedamaian bagi seluruh alam. Seluruh disini artinya ya seluruhnya, termasuk yang bukan beragama islam. Jadi non muslim yang baik, seharusnya merasa aman dan terlindungi bersama seorang muslim, karena seorang muslim itu pasti menegakkan keadilan, membela kebenaran, tidak akan pernah mengambil yg bukan haknya, pemurah, pemaaf, tidak pernah khianat terhadap amanah dan selalu berkata jujur. singkatnya, seorang muslim adalah teman yang baik bagi orang orang yang baik.

Guru: Sebaliknya, bagi orang2 jahat, baik dia mengaku muslim maupun non muslim, orang muslim ini akan sangat ditakuti. Karena seorang muslim adalah orang yang keras terhadap kemungkaran, kezoliman dan segala bentuk ketidakadilan dihadapannya.

Murid: Seandainya orang islam indonesia adalah orang yang benar benar islam tentu negara kita tidak seperti ini ya pak...

Guru: Betul, setengah saja dari umat muslim indonesia benar benar melaksanakan Quran dan sunnah, tentu negara kita akan Gemah Ripah Loh Jinawi dan Tuhan yang Maha Pengampun Insya Allah mengampuni.




No comments:

Post a Comment