Thursday, May 10, 2012

Hikmah dari Sang Penipu Ulung

--------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Aku: "Katakanlah padaku, Hai tukang TIPU .. Bagaimana caranya menipu itu"

Penipu: "Penipuan pada dasarnya hanya bisa dilakukan pada ketidaktahuan. Dan akan lebih mudah lagi dilakukan atas kepercayaan/keyakinan yang tidak berdasar pada pengetahuan. Semakin anda tidak tahu, semakin mudah anda saya tipu. semakin anda percaya sesuatu yang anda tidak ketahui, maka itu membuka jalan tol yang mulus bagi saya untuk menipu anda. Itulah mengapa saya, anda dan semuanya tidak bisa menipu Tuhan, karena Dia Maha Tahu."

Aku: Apakah yang kau terangkan ini termasuk tipuanmu padaku?

Penipu: Anda tahu itu tipuan atau bukan jika anda memiliki pengetahuan.

--------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Jadi sebisa mungkin, dasarilah keyakinan kita dengan pengetahuan, agar kita tidak mudah tertipu ...





No comments:

Post a Comment